Menulis


   Menulis adalah tradisi yang dilakukan oleh orang-orang besar, ilmuwan-ilmuwan dan ulama-ulama terdahulu. Buku hasil tulisan yang bermutu adalah warisan paling berharga yang bisa ditinggalkan untuk generasi selanjutnya. Menulis juga bisa mengasah kecerdasan otak, menghaluskan perasaan dan mematangkan jiwa. Bahkan hasil penelitian mutakhir menunjukan bahwa orang yang rajin menulis bisa terhindar dari penyakit pikun.

   Sebuah karya tulis berupa buku bisa mempengaruhi bahkan merubah sejarah dunia. Buku-buku karya Jules Verne mampu menginspirasi orang untuk melakukan eksplorasi bawah laut. Buku Mein Kampf, karya Hitler mampu membawa jerman menjadi Bangsa yang besar dan menguasai Eropa, walaupun dengan cara kekerasan. Hri ini buku Chicken Soup for the Soul mampu menginspirasi dan merubah kehidupan banyak orang di dunia.

   Menulis buku seharusnya menjadi tradisi pula bagi orang-orang di zaman sekarang ini. Khususnya bagi kaum berpendidikan seperti Dosen, Guru, Mahasiswa dan Pelajar. Apalagi ditengah begitu banyaknya godaan untuk melakukan banyak aktivitas yang kurang bermanfaat saat ini, maka menulis adalah salah satu alternatif kegiatan positif yang bisa dilakukan.

   Sayangnya di negeri ini tradisi menulis ini belum berkembang dan membudaya. Masih sangat sedikit anak bangsa ini memiliki kebiasaan menulis. Sehingga buku-buku karya tulis yang dihasilkanpun masih minim sekali. Dan yang lebih menyedihkan, komunitas pendidikan seperti Dosen, Guru, Mahasiswa dan pelajar juga tidak memiliki kebiasaan dan kemampuan menulis yang baik. Oleh karena itu lahirnya karya-karya tulis dari dunia pendidikan, khususnya kalangan pelajar adalah suatu hal yang menggembirakan dan membanggakan. Lahirnya karya tulis dari kalangan pelajar sangat pantas di apresiasi dan di dorong untuk berkembang. Bangsa yang gemar menulis pasti gemar membaca. Bangsa yang gemar membaca pastilah bangsa yang memiliki banyak ilmu pengetahuan dan lebih cepat maju.

by : Iman Jaya S.Sos

 ”TERUS LAH BERKARYA” 


Categories: status | Tags: | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Menulis

  1. genksukasuka

    semoga dengan berdirinya dan menjamurnya bloger tangerang menjadi kan kita ingat pentingnya menulis dan membaca …😛

  2. Ping-balik: Membaca « agamtrueblue's blog

  3. Ping-balik: Membaca « AgamTrueBlueBlog

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: