Sketsa Putih Biru


   Sketsa Putih Biru adalah judul kumpulan antologi cerpen siswa siswi SMPIT Al Fatih 1 alumni ke-4. Sketsa Putih Biru diambil dari judul cerpen salah satu siswi dari kelas Fatimah Az-Zahra yaitu Renata Ayu Haniyah. Ketebalan antologi cerpen ini adalah 201 halaman. Ada 60 penulis yang terdaftar sebagai anggota Sketsa putih Biru. Kalo dibandingin sama antologi cerpen lain yang cenderung dipenuhi dengan  kata-kata berat, Sketsa Putih Biru emang mempunyai karakter tulisan yang lebih beragam dan juga segar. Hal ini disebabkan cerpen-cerpen yang masuk Sketsa Putih Biru ga cuma yang berat dan serius, tetapi juga yang ringan dan cenderung nyeleneh.

   Sketsa Putih Biru di launching pada Minggu, 22 Mei 2011. Acara launching tersebut diadakan di bunderan 3 Citra Raya pada jam 4 sore ( lebih dikit ). Acara launching antologi cerpen ini diawali dengan pembukaan dari Mrs Kely, Mrs Kely adalah pembimbing kita ( anggota SketPuB ) dan sekaligus penyunting Sketsa Putih Biru ini, setelah pembukaan dari Mrs Kely, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kelas Fatimah Az-Zahra dan kelas Ibnu Thaimiyyah. Dan tidak lupa juga dengan sambutan dari Ramy Dhia Humam selaku Designer Cover dan pe-Lay-Out antologi cerpen ini.

   Acara ini tidak berjalan dengan baik sesuai perkiraan kita, pas lagi pembacaan 3 cerpen terbaik, tiba-tiba hujan dateng dengan deras nya ( -_- ) , kami tidak peduli dengan basah kuyupnya kita, karna yang penting antologi cerpennya selamat tanpa kena air hujan sedikitpun, kami pun langsung bekerja sama untuk menyelamatkan antologi cerpen ini supaya ga kebasahan, untungnya ada salah satu dari kita yang bawa jas hujan, jas hujan tersebut fungsinya untuk menyelamatkan antologi cerpen tersebut tentunya. Setelah antologi cerpen tersebut aman, kami pun langsung pindah tempat ke Mardi Grass, deket ko tempatnya ga jauh, tenang aja mamen ( hahaha ). Kami semua pun basah kuyup + kedinginan, tapi gapapa lah, yang penting antologi cerpennya selamat🙂. Disamping itu, ane malah dapet rezeki gan, lah ko bisa ? iya lah bisa, pas lagi mw nyari tempat yang teduh di Mardi Grass ane nemu uang Rp 5000 dijalan, hahaha, lumayan kan, emang rezeki ga kemana ya😀

   Acara dilanjutkan di Mardi Grass setelah kita sebentar mengeringkan badan. Akhirnya pembagian buku pun dilanjutkan, ada 3 cerpen terbaik dari sekian banyak cerpen, tapi sayangnya itu bukan cerpen ane gan, huhuhu, tapi gapapa yang penting ane mah happy-happy aja gan, hahaha😀. Buku pun dibagikan oleh Mrs Kely 1 per 1 ke anak-anak, setelah semua buku udah ada di tangan, kami semua langsung melihat-lihat isi buku ini. WAH, ternyata isinya SUBHANALLAH, ga ane sangka hasil jerih payah kita selama beberapa bulan untuk membuat antologi cerpen ini membuahkan hasil yang sungguh memuaskan. Rasa penasaran akan isi buku ini pun hilang seketika, kami semua merasakan bangga, gembira, dan senang.

   Setelah acara pembagian buku selesai, kami pun makan-makan, walaupun hanya makanan ringan yang tersedia, itu pun sudah lebih dari cukup lah untuk mengganjel perut ( hahaha ). Kami sangat berterima kasih kepada Ramy Dhia Humam yang telah membantu pembuatan antologi cerpen ini karna beliau selaku Designer Cover dan juga pe-Lay-Out buku ini. Dan tidak lupa juga kami sangat-sangat berterima kasih kepada Mrs Kely untuk semua kinerjanya selama ini. Selain menjadi pembimbing kita dan penyunting antologi cerpen ini, beliau adalah guru bahasa indonesia di SMPIT Al Fatih 1.

   Thanks to Mrs Kely.                                                                                         KALUMPAT

Categories: Agam TrueBlue | 20 Komentar

Navigasi pos

20 thoughts on “Sketsa Putih Biru

  1. pertamax, wah masih anak sekolah rupanya…

    selamat ya udah terbit bukunya

  2. Ghina

    itu namanya renata bukan renaya

    • agam trueblue

      oiya, hahahaha, lagian tombol ” t ” sama tombol ” y ” deketan sih, udah ane ganti tuh

  3. waw keren acaranya mas,,, sukses selalu…

  4. agam trueblue

    honeylizious :

    saya jadinya terasa tua banget karena bulan ini ultah yang ke 25..
    huwaaaaaa

    masih muda itu mah mba😀

  5. sip dah.. jaga baik-baik bukunya ..😀
    oh ya, kalo acara launchingnya dimajuin dikit aja tulisannya bukan Mrs.Kelly ya, masih Miss.Kelly heuheuheuheu😄

  6. renataaa

    waaaah ada nama sayaa wkwk jadii maluuu *lebay* ahaha kereeen2x😀

  7. keyennn keyeennn🙂

  8. Ping-balik: Membaca « agamtrueblue's blog

  9. Di Jual Gx Tuh Di Gramedia..?🙂

    • agam trueblue

      ya engga lah, ga di jual bebas di pasaran :p

  10. owh,,, kiraiin pasaran,,

  11. Ping-balik: Membaca « AgamTrueBlueBlog

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: