Membaca


   Setelah kemaren ane nulis artikel tentang “ Menulis ” sekarang ane mw nulis artikel tentang ” Membaca ”😀. cekidot

   Membaca adalah hal yang sungguh positif untuk dilakukan oleh siapapun dan dimanapun, membaca adalah jendela dunia, jadi dengan membaca, kita bisa mendapatkan ilmu dan manfaat yang tidak sedikit / sama dengan banyak, dengan membaca kita bisa mengetahui hal-hal yang kita tidak ketahui sebelumnya / pun pengetahuan-pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kita semua, membaca juga bisa membuat daya imajinasi dan kreativitas seseorang terjaga. Selain bisa membuat daya imajinasi dan kreativitas seseorang terjaga, membaca juga bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. Hmm, kalo kita merasa sebuah novel terlalu berat bwt dibaca, maka kita bisa memilih kumpulan cerpencerpen menarik, majalah / pun koran.

   “Hal ini jelas merupakan aset yang sangat berharga di saat tua. Apalagi kaum lansia memiliki berbagai masalah yang menyebabkan diri mereka sangat tergantung pada orang lain,” ucap Manfred Gogol ( seorang fisioterapi dari Germany’s Society for Gerontology and Geriatrics ) seperti dikutip dari situs indiavision.

   Yaa jujur aja ya ane mah, ane tuh orangnya kalo soal baca-membaca juga agak males, tapi tergantung topik apa yang ane baca juga sih, kalo menurut ane topiknya bagus dan menarik yaa ane baca, taaapiii kalo topiknya menurut ane ga seru / ngebosenin yaa ga ane baca. Bagaimana pun itu, membaca harus tetep ane lakuin, karna membaca adalah budaya kita juga.

   Dengan seni hidup lebih indah, dengan agama hidup lebih terarah, dengan membaca hidup lebih bermakna’.

Lalui Harimu dengan Membaca

Categories: status | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

