Matematika / Logika


➡   ada 4 orang anak, anak ke-1 namanya A anak ke-2 namanya B anak ke-3 namanya C dan anak ke-4 namanya D, nah, si A ini mempunyai uang sebesar Rp 1000, si B mempunyai uang sebesar Rp 1000, si C juga mempunyai uang sebesar Rp 1000 dan si D mempunyai uang Rp 0, di hari itu juga mereka sedang lapar, jadi mereka ingin sekali membeli makanan. Si A, si B dan si C menyuruh si D untuk membelikan roti, harga roti yang mereka inginkan adalah Rp 2500, kan uang mereka itu adalah Rp 3000 dan harga roti tersebut adalah Rp 2500, jadi Rp 3000 – Rp 2500 = Rp 500, lalu uang kembalian itu yang sebesar Rp 500 dibagikan ke si A Rp 100, ke  si B Rp 100, ke si C Rp 100 dan ke si D Rp 200, nah terus kan berarti si A, si B dan si C hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 900, jadi Rp 900 x 3 ( 3 itu berarti si A, si B dan si C ) = Rp 2700, dan uang si D adalah Rp 200, jadi Rp 2700 + Rp 200 = Rp 2900. Nah loh, uang yang Rp 100 kemana ya ? kan uang mereka awalnya ada Rp 3000. Aduuuh ! hmm, ada yg bisa jawab ga ? tolong di bantu yaa😀, yang mw jwb pake matematika silahkan, dan yg mw jwb pake logika juga silahkan🙂 terserah kalian jwbnya mw pake yg mana.

Categories: Umum | 9 Komentar

Navigasi pos

9 thoughts on “Matematika / Logika

  1. iandinejad

    dibelii wt beli roti td

    • agam trueblue

      kan roti harganya Rp 2500, bukan Rp 100 -__-”

  2. bosen gue ama soal begini gam!!! jadi intinya kesalahannya itu 2.700 kenapa ditambah 200 , yang namanya bayar utang ya utangnya berkuranglah, jadinya 2.700 – 200 = 2500, yaitu harga roti tadi!

    pokoknya intinya yang diketahui dan ditanyakan di soal ini tuh ga nyambung..
    gue udah ratusan kali kayaknya nemu soal ini di CYSTG.. -_-

    • agam trueblue

      agkgkgkgkgk😀 , set dah dah ratusan kali nemu soal ini, gw aja baru tw my, n koneknya lama lagi gw pas tw soal ini -__- , ga ngarti2

  3. iandinejad

    lumyan ngasah dpkiran+bkin ngoplak

    • agam trueblue

      wkwkwkwkw, mantap🙂 hem, eh diasahnya jangan pake piso ya :p

  4. syifaizeh

    pusing gue baca nya…

    • agam trueblue

      jiaelah, masa cuma gitu doang pusing sih ? waduuuh, payah nih😛

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: