Katakan tidak pada Rokok !


   Apasih enaknya nge-rokok ? Apasih manfaat dari nge-rokok ? Nge-rokok itu cuma bikin bahaya bagi pengguna dan jg kepada orang-orang disekitarnya, dari pada nge-rokok mendingan langsung aja bakar tuh duit ! nge-rokok itu sama aja kaya nge-bakar / nge-buang-buang duit bro n sist, nge-rokok itu gada gunanya n cuma bikin penyakit aja, di asap rokok sendiri mengandung tar yang terdiri dari lebih 4000 bahan kimia termasuk sekitar 60 bahan kimia karsinogenik yang berbahaya. Hampir semua jenis zat tersebut mematikan. Zat-zat inilah yang menyebabkan penyakit paru-paru, jantung, emphysema dan penyakit berbahaya lainnya. *gam gam tw dari mana tuh ?* ane dapet itu dari Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas🙂 hehehe. Kalo kalian mw tw bahan kimia yang terkandung di dalam rokok baca lanjutannya di bawah ini yah bro n sist🙂

– Nikotin =  Kandungan yang menyebabkan perokok merasa rileks.

– Sianida = Senyawa kimia yang mengandung kelompok cyano.

– Benzene = Juga dikenal sebagai bensol, senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan tidak berwarna.

– Cadmium = Sebuah logam yang sangat beracun dan radioaktif.

– Metanol (alkohol kayu) = Alkohol yang paling sederhana yang juga dikenal sebagai metil alkohol.

– Asetilena = merupakan senyawa kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.

– Amonia = Dapat ditemukan di mana-mana, tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.

– Formaldehida = Cairan yang sangat beracun yang digunakan untuk mengawetkan mayat.

– Hidrogen Sianida = Racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pestisida.

– Arsenik = Bahan yang terdapat dalam racun tikus.

– Karbon Monoksida = Bahan kimia beracun yang ditemukan dalam asap buangan mobil.

   Nah diatas adalah beberapa bahan kimia yang terkandung di dalam rokok bro n sist, ane dapet itu dari Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas. 

   Jujur aja yah ane tuh paling ga suka sama orang yang nge-rokok di kendaraan umum, soalnya asepnya itu ngeganggu orang-orang disekitar, dari dalem lubuk hati ane ane pengen banget tuh nge-hajar orang yang nge-rokok di kendaraan umum, tapi di dalam agama ISLAM kita tidak di ajarkan untuk kekerasan, jadi ane cuma negur orang yang nge-rokok di dalam kendaraan umum.

   Ane berjanji ane ga bakal nge-rokok, karna ane patuh kepada orang tua yang ngelarang ane nge-rokok, dari pada punya duit tp cuma bwt beli rokok mendingan duitnya diamalin aja di masjid-masjid / mushola-mushola.

~  Saran ~

Matikan rokok anda sekarang juga sebelum rokok yang mematikan anda !

Categories: Umum | Tags: , , , , | 9 Komentar

Navigasi pos

9 thoughts on “Katakan tidak pada Rokok !

  1. mantap gan

  2. Setujuuuu!🙂 Btw, berani ya negur orang ngerokok, aku nggak bisa. Haha.

    • agam trueblue

      sip🙂 berani2 aja, ngapain ga berani, ini kan demi kesehatan kita n orang2 skitar jg🙂

  3. willyrafli

    ngeroko enak lagi gam….apalagi kalo lagi galau😀

  4. Bener banget tuuh..
    Daripada ngerokok mending ditabung uangnya, lagian kalo udah ngerokok sekali, biasanya pengen lagi dan lagi..😀

  5. Pephy

    Tu bnar, krna mrkok akn mnmbulkn pnykit dlm tbuh.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: