Dampak merayakan Tahun Baru Masehi


Tahun baru postingan baru n kali ini agamtrueblueblog mw ngebahas tentang dampak positif n dampak negatif pergantian tahun baru masehi. Disimak baik-baik ya bro n sist😉

Pergantian tahun masehi adalah pergantian dari tahun sekian ke tahun berikutnya yaitu dari tanggal 31 desember ke tanggal 1 januari. Tentunya pergantian tahun ini memiliki dampak *iihh atut ada pedampakan. Itu penampakan dodol (-_-“). Dampak disini adalah dampak positif dan tentunya juga dampak negatif. Mw tw apa aja dampak dari pergantian tahun baru masehi ? Kita lanjut aja baca postingan ini sampe selesai oke🙂

Yang pertama kita mulai dari dampak + ( positif ) lalu di sambung dengan dampak – ( negatif )🙂.

Dampak positifnya adalah :

1. Bisa ngumpul-ngumpul bareng keluarga, sodara, sahabat, temen-temen & komunitas sambil bakar rumah ikan, ayam, kambing, sapi, ya pokonya apa aja deh yang bisa dibakar:mrgreen: xixixixi

2. Bisa liat berbagai macam kembang api yang menghiasi langit di malam hari yang indah😀

3. Rezeki bagi sie kebersihan🙂

4. Apa lagi ya dampak positif dari pergantian tahun masehi ?😐 #garuk-garuk kepala.

Dan sekarang dampak negatifnya adalah :

1. Sampah dimana-mana. Sampe-sampe pemandangan dijalanan cuma ada sampah sampah dan sampah. Taman yang indah pun berubah jadi ga indah lagi gara-gara sampah yang begitu bejibun ( banyak )

2. Jalanan jadi macet gillla. Udah tw kalo pergantian tahun baru masehi bakal macet parah tapi masih aja nekat bawa kendaraan😐

3. Pembakaran duit ! *ko gt ? beli petasan, kembang api / semacamnya itu sama aja pembakaran duit ! dari pada beli gitu-gituan mendingan duitnya di tabung / di amalin ke kotak amal🙂 itung-itung kan nambah pahala juga ya ga bro n sist.

4. Maksiat😯 banyak orang yang melakukan maksiat di malem pergantian tahun masehi seperti minum miras, berduaan di tempat yang ga terang, narkoba dll.

5. Kejahatan. Pasti ada aja kejahatan di malem pergantian tahun baru masehi kaya pencurian, kekerasan dll.

Wehehe😕 kenapa jadi banyakan yang negatifnya yah dari pada yang positifnya ? hem, mungkin udah dari sononya kali udah ada yang ngatur:mrgreen: xixixixi😛

Categories: Umum | Tags: , , | 45 Komentar

Navigasi pos

45 thoughts on “Dampak merayakan Tahun Baru Masehi

  1. banyakan negatifnya.. karena itukan budaya umat islam. sedangkan yang ngerayain entah siapa

  2. boong lu gam bukan nonton tv doang juga

  3. jadi mendingan ngumpul bareng keluarga bakar ayam dsb.nya tapi ga bakar petasan🙂

  4. Ya .. Kalau aku palingan ikutan macetnya aja seh😛

  5. Dampak positifnya blog ini jadi bisa dibuat🙂

  6. hm, buat saya apapun harinya yg penting bagaimana caranya kita memaknai dan mensyukuri hari baru yg diberikanNya pada kita. hehe
    kalo saya di rumah aja gan. kumpul bareng sama keluarga sambil nonton tipi. hwehehe
    ditunggu kunjungan baliknya ya gan
    salam persahabatan
    happy blogging🙂

  7. bisa bisa… gua juga bingung kok pada buang2 duit ya orang2 pas tahun baru?

  8. buat apa merayakan tahun baru seperti itu??? ketauan tidur di rumah daripada berbuat hal2 yang negatif seperti itu…tdk merugikan siapapun lagi….:P

  9. Randeezt

    Masalah terbesar taun baru : “Ujan”

  10. aku sih suka tahun baru, secara pasti ada box office movies yang keren-keren haha:mrgreen:

  11. petasan itu habis- habisin uang, bikin kaget, bikin tidur gag nyenyak..😦 tapi baiknya adalah jadi ladang rejeki buat orang..🙂

    salam kenal

  12. Yang jadi masalah adalah “Maksiat”nya, kalo beli petasan rasanya tak masalah bro, toh juga ga tiap hari dan seperti kata @tuaffi, jadi ladang berkah untuk Sang Penjual,😀

    Stay Close…

  13. dampak positifnya ya adanya tulisan ini hihihihi

  14. nah moga tau depan ga ada sisi positifnya negatifnya😀

  15. kalau meniup terompet pergantian tahun baru kan itu termasuk budaya orang yahudi bukan. .?
    ..

  16. sri wijayanti

    mending diem di rumah berdo’a semoga taun depan bisa jadi taun yg lebih baik.
    ngak usah macet-macetin jalanan.
    hehe

  17. saya cuma ngeliatin doang dari jendela kamar
    biarin orang laen aja yang ngabisin duit buat beli kembang api itu😛

  18. Salam sahabat🙂, kunjungan sore nie setuju sekali saya pun juga tidak kemana-kemana,, mending dirumah n liyatin orang-orang yang nyalain kembang api,, dari pada ngehabiskan uang yang tidak jelas mendingan liyat kan gratisss hehehe:mrgreen:

  19. hura2 emang banyak dampak negatifnya. evaluasi diri juga gak mesti tahun baru kok. tapi setiap hari.🙂

  20. bener tuh, beli petasan sama aja bakar duit😀

  21. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

  22. lumayan banget ini buat madah debating !

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: