Perbedaan Nol dan Kosong


Di dunia per-mtk-an pasti ga jauh dari angka angka dan angka😀. Sedikit dari banyak guru mtk dimana pun mereka berada pasti guru tsb bilang 0 ( nol ) itu ” kosong ” contoh, guru mtk lg nerangin di depan kelas ” yang A itu angkanya adalah 021 ( dibaca ” kosong ” dua satu ) dan yang B adalah 123 ( satu dua tiga ) ”😐 *guru mtk ko ga bisa bedain bedain 0 ( nol ) sama ” kosong ” ga bagus. Padahal kan o ( nol ) sama ” kosong ” itu beda bro n sist.

Kita ambil contoh lain, seseorang yang pengen beli pulsa elektrik di konter

Pembeli : ” mas/mba isi pulsa ******* elektrik yang 100rb

Penjual : ” berapa nomernya ? “

Pembeli : ” 08**12345678 ( dibaca ” kosong delapan sekian-sekian-sekian ” )

Jangan sampe salah pengertian yah bro n sist, 0 ( nol ) sama ” kosong ” itu beda arti loh. Nah, kalo 0 ( nol ) itu adalah sebuah angka n kalo ” kosong ” itu bukan angka. 0 ( nol ) itu adalah sebuah nilai n ” kosong ” itu bukan sebuah nilai. ” kosong ” tuh ya ” kosong ” bukan berarti apa-apa n ” kosong ” itu berarti ga ada, kita ambil contoh➡ 0 ” nol ” n kosong ”   ” nah keliatan kan bedanya🙂. Kosong itu identik sama pak Tarno:mrgreen: ” kosong ya kosong, kosoong ” hahahaha 

Categories: Pendidikan | Tags: , , | 30 Komentar

Navigasi pos

30 thoughts on “Perbedaan Nol dan Kosong

  1. wkwkwk .. betul sekali ya sob, saya baru nyadar itu, kebanyakan nol juga gak bagus ya sob, nanti bisa khilaf trus korupsi deh😉

  2. intinya, yang sama jangan dibeda-bedakan, tapi jangan juga menyama-nyamakan yang beda. Katakanlah bahwa yang sama itu sama, yang beda itu beda.:)

  3. Ooo itu perbedaannya.

  4. setuju, nol untuk menyebutkan angka, kalo kosong lebih ke kata sifat/benda…

  5. jelas bedang dong sudah

    botol itu sudah “kosong”

    botol itu sudah “nol”

    jelas-jelas berbeda *nelen sendal*

  6. baru tahu aku😀

  7. bener tuh, kosong berarti ndag ada isinya,

  8. BAGUS SOB. MAKASIH DAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA HEHEH.

  9. sama saja dengan salah kapra, bahasa indonesia banyak yang mengalami pergeseran kata namun makna yang sama, tapi menurutku malah yang salah kapra yang banyak dicari, contoh kalau dapet job review pasti yang diminta menggunakan bahasa blogger, bukan menggunakan bahasa Indonesia yang benar. Q kemarin saja sampai ngulang 3 kali garapnya, ternyata yang disetujui malah bahasa yang campuran antara bahasa indonesia dan jawa urakan..gila..

  10. teliti juga ya, kalo saya agak susah membedakan antara nol dan kosong… hihihihih😦

  11. bner juga nih, guru mtk ku mungkin akan q kasih tulisan ini. Hahahaha

  12. Bener juga ya sob,,, pinter kamu

    happy blogging

  13. Nol dan Kosong memang beda, seperti sebuah perkataan “Otak Kosong” gak ada “Otak Nol”😀

  14. onesetia82

    oh beda ya bro nol sama kosong ….😉
    baru tahu sekarang ….
    terimakasih sudah berbagi ….

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: