Dorong Nilai


Dorong Nilai ! nah maksud dari dorong nilai disini adalah kalo kita merasa kurang bisa / kurang paham sama mata pelajaran tertentu lebih baik kita dorong nilai kita sama mata pelajaran yang kita bisa n kita pahami dari pada stres mikirin mata pelajaran yang kurang kita bisa / yang kurang kita pahami. Contoh dari ane sendiri, ane kurang bisa / kurang paham sama mata pelajaran Fisika, Kimia, Matematika n Bahasa ( Mandarin, Inggris ). Nah maka dari pada itu ane dorong nilai ane sama mata pelajaran yang ane bisa n ane pahami yaitu Desain Web, Desain Grafis, KKPI ( Ketrampilan Komputer dan Pengolahan Informasi ) n Pendidikan Jasmani, Olahraga & Kesehatan

Ane kurang bisa sama mata pelajaran yang berbau itung-itungan n rumus-rumusan😦 n paling konek sama mata pelajaran yang berbau komputer🙂 knapa gitu ? tau dah ane juga ga tw knapa gitu😀 hahaha. Mungkin itu udah di setting dari sononya kali😛

Ane ambil kesimpulan dari screenshotan gambar potongan rapot semester 1 ane yang ga jelas karna ngambilnya dari kamera 2.0MP (-_-“) lingkaran merah = kurang bisa / kurang paham, lingkaran item = bisa / paham n yang ga dilingkarin = biasa-biasa aja.

Mata pelajaran yang ane bisa / paham yaitu :

Mata pelajaran Produktif➡ Desain Grafis = 82, Desain Web = 85

Mata pelajaran Adaptif➡ KKPI = 80

Mata pelajaran Normatif➡ Pendidikan Jasmani, Olahraga & Kesehatan = 83

Mata pelajaran yang menurut ane kurang bisa / kurang ane pahami yaitu :

Mata pelajaran Adaptif➡ B.Inggris = 73, Matematika = 72, Kimia = 75, Fisika = 68

Mata pelajaran Normatif➡ B.Indonesia = 74

Muatan Lokal➡ B.Mandarin = 72

Jadi, udah lah gausah terlalu dipikirin mata pelajaran yang kurang kalian bisa / kurang kalian pahami, mendingan kalian genjot nilai dari mata pelajaran yang kalian bisa / yang kalian pahami🙂.

Categories: Pendidikan | Tags: , , , , , , , , , , , | 17 Komentar

Navigasi pos

17 thoughts on “Dorong Nilai

  1. Wah, ada pelajaran Mandarinnya, ya … asyik kayaknya.
    Ya, memang masing-masing punya keahlian sendiri. Sepakat deh, daripada mikirin bidang yang kita gak bisa, mending kita optimalkan bakat kita😀

    • iya b.mandarin itu asik🙂 trus nada bacanya juga lucu lagi😀 bikin anak-anak pada ketawa pas gurunya ngomong b.mandarin:mrgreen:
      iyadong harus sepakat😀 *maksadikit

  2. kalau nilainya tujuh koma sebenarnya kamu sudah paham itu, gam

  3. focus on your strengthness, not your weakness

    *kata-kata motivator

  4. Gambarnya kok kabur yach…

    • itu gambar ngambilnya dari kamera 2MP om😐 terpaksa pake kamera hp soalnya yang ada cuma kamera hp doang (-_-)

  5. muatan lokalnya keren yaks, Bhs.Mandarin 🙂
    waktu zaman saya belum ada.

  6. Ya karena jaman sekarang sudah masuk jaman komputer, sekali pun kita berasal dari jurusan sosial harus juga belajar yang sedikit eksakta, misalnya mengenal teknik komputer. Sebaliknya yang hobi dan jenius di bidang komputer, pun tertarik kepada hal-hal di luar nalar pikir manusia, misalnya memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar untuk menggali potensi dalam diri. Salah satunya teknik mengakses reiki.

    • iya bener🙂 kalo kita berasal dari jurusan sosial kita juga harus belajar teknik komputer biar ga gaptek-gaptek amat😀
      weis, apa itu teknik mengakses reiki ?

  7. horeee…. bener banget itu kak😀

    salam kenal.. kini cah kesesi hadir untuk kunjung anda and follow kakak.. follow me juga yaa…

  8. Wah.. bagus,Agam! Fokuskan diri untuk mengembangkan hal-hal yang memang kita sukai dan kita merasa kuat serta berbakat. Untuk hal yang memang kita kurang minati, ya kita tetapperlu belajar, tanpa harus pusing-pusing. Namun tetap jangan ditinggalkan.

    Semoga selalu sukses ya Agam.

    • iya juga sih buat hal yang kurang kita minati kita juga tetep perlu belajar biar lama-kelamaan itu hal bisa kita minati dengan sendirinya😀
      okesip🙂

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

