Benar / Salah ?


Sore tadi pas pelajaran terakhir yaitu PKN ada yang aneh menurut ane pas guru PKN nanya soal ke beberapa murid yang ada di dalem kelas. Apa yang aneh ? yang aneh itu ialah tentang kata-kata yang dikeluarkan guru PKN tapi ga sesuai sama yang dilakukan sama guru PKN😐 ko gitu ? jadi gini nih.

Guru PKN : ” Adrian ! apa hubungan antara konstitusi dengan dasar negara ? “

Adrian : *nyari dibuku terus di jawab sambil baca ” bla bla bla bla bla ” ( tw dah ane ga tw dy jawab apa😛 )

Guru PKN : ” kurang lengkap, coba jelasin lagi yang bener ! ” ( kalo ga salah sh gitu )

Adrian : *ga bisa jawab

Guru PKN : ” masa gitu doang ga bisa jawab “

Adrian : *diem

Guru PKN : ” Agam ! mana agam ? “

Ane : *angkat tangan

Guru PKN : ” masih pertanyaan yang sama “

Ane : ” konstitusi merupakan penjabaran / perwujudan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara “

Guru PKN : ” perwujudan apa ? “

Ane : *nyari dibuku n ketemu tp ga ane jawab:mrgreen: <– jangan di contoh😛

Guru PKN : ” saya itu berharap kalian faham. Bukan jawab liat dan baca buku seperti itu “

Semua murid yang ada di kelas diem. Terus guru PKN lanjut nanya ke beberapa murid selanjutnya.

Guru PKN : ” asma ! ” apa yang dimaksud dengan Apatride ? “

Asma : *diem, nyari di buku.

Guru PKN : ” gada jawaban ? Danistia ! “

Danistia : ” terjadi apabila seorang anak yang negara orang tuanya menganut asas ius soli lahir di negara yang menganut asas ius sanguinis ” *jawab sambil liat n baca buku.

Guru PKN : ” iya ini nih baru yang dapet nilai. Lanjut, Dhea ! apa yang dimaksud dengan Bipatride ? “

Dhea : ” terjadi apabila seorang anak yang negara orang tuanya menganut asas ius sanguinis lahir di negara lain yang menganut asas ius soli ” *jawab sambil liat n baca buku.

Guru PKN : ” iya bagus *nyatet nilai. hem, Guntur ! mana guntur ? “

Guntur : *angkat tangan

Guru PKN : ” apa itu Stelsel Aktif ? “

Guntur : *nyari dibuku tulis

Ane : *ngasih buku tulis ane n ngasih jawabannya

Guntur : ” kewajiban warga negara asing untuk melakukan tindakan hukum tertentu agar dapat pengakuan sebagai warga negara “

Guru PKN : ” apa manfaatnya ? “

Ane : ” nih tur ” *ngasih tw jawabannya

Guntur : ” agar dapat pengakuan sebagai warga negara “

Guru PKN : *diem n nyatet nilai. emm, Vedhina ! apa yang dimaksud dengan substansi konstitusi ? “

Vedhina : *diem, nyari dibuku n jawab sambil liat n baca buku ” bla bla bla bla “

Guru PKN : ” ngapain kamu liat buku ? ” tutup bukunya ! yang sampingnya udah ditutup belum bukunya ? “

Reny : ” udah bu “

Guru PKN : ” sekarang kamu jawab ! tadi udah baca di buku kan ? “

Vedhina : *ngejelasin dengan suara pelan

Guru PKN : ” yang kenceng dong suaranya sampe kedengeran 1 kelas “

Vedhina : *diem

Guru PKN : *ngejelasin substansi konstitusi

*tiba-tiba bel pulang bunyi

*ane liat jam sambil beres-beres

Guru PKN : ” kita lanjutkan minggu depan “

semua murid yang ada di kelas pulang ke alamnya masing-masing *ehh😛 maksudnya ke rumahnya masing-masing:mrgreen:

Nah dari kejadian diatas ada yang aneh ga menurut bro n sist semua ? kalo menurut ane ada ! jadi yang aneh itu adalah ” Guru PKN : ” saya itu berharap kalian faham. Bukan jawab liat dan baca buku seperti itu ” “. Tapi apa yang terjadi ? pas guru PKN nanya ke dhea n danistia terus di jawab sama mereka padahal sambil liat n baca buku guru PKN malah bilang bagus n ngasih nilai tapii kenapa pas guru PKN nanya ke ane n ke adrian guru PKN tersebut malah ngomel karna ane n adrian liat n baca buku ? bener-bener ga adil. terus pas guru PKN nanya ke guntur n di jawab sama guntur sambil liat n baca buku guru PKN diem tanpa ekspresi n ngasih nilai😐 n yang lebih parah lagi itu vedhina, di suruh tutup buku. Hem, sikap yang dilakuin sama guru PKN itu benar / salah ?😐

Categories: Pendidikan | Tags: , , , , , , | 43 Komentar

Navigasi pos

43 thoughts on “Benar / Salah ?

  1. haha..😀 Guru PKN nya perempuan ya? Soalnya, dosen saya yang perempuan biasanya sangat keras kalau sama laki- laki, tapi kalau sama perempuan sangat menyenangkan. hehe😀

    • iya perempuan. wah wah wah (-_-) seharusnya guru/dosen itu tidak pandang bulu mw laki-laki / mw perempuan😐

  2. hihihi, merasa di curangi ya, kl gitu, mulai besok kamu protes sama gurunya, utarakan aja, apa yg kamu rasakan, ya resiko sih, kemungkinan nilai jeblog juga ada, tp kemungkinan tuh guru nanti mikir, inget, kemungkinan ya😀

    • pas hari itu juga mw protes tapi gurunya itu loh >.< wah, mendingan gausah ngomong tapi nilai ga jeblog dari pada ngomong nilai jeblog😐 iya tapi kalo itu guru udah mikir tapi ada aja alesannya gmana hayo ?😛

  3. onesetia82

    memang gan kalau kita melawan sama guru atau protes terhadapnya
    biasanya guru suka ga mau kalah sama siswanya🙂

  4. setuju sama komentarnya si Mon, harus diprotes, masak takut sih sama guru itu ? kamu berhak lho protes dan tanya kenapa dia tidak adil🙂

  5. Guru itu orang gede. Jadi pasti tidak mau kalah sama yang lebih muda. Udah adat-nya dari sono kali ya? Ya udah bagaimanapun guru itu seperti orang tua, mau salah atau benar, kita tidak berhak menasihati apalagi melawan. Bila mereka sakit hati, (ada yang berpendapat) kita dapet dosa. Jadi biarkan saja. Nanti juga dia dinasihati diri sendiri (itu juga kalau dia ‘panjang pikiran’)🙂

    • seharusnya yang lebih tua itu mengalah ke yang lebih muda om abdac😐 jiah adat😀 ada aja adatnya😛 iya bener, guru itu adalah orang tua kita di sekolah🙂 kalo melawan emang ga boleh tapi kayanya kalo menasehati boleh deh🙂 soalnya kan kita berhak menasehati siapa aja.

  6. Ada-ada saja yah sob. hehe
    kalo mau ngomong baik-baik aja. pasti bisa dimengeti.

    Salam SR11.🙂

  7. ambigu…perlu dianalisis secara mendalam tuh🙄

  8. kalo guru kaya gitu sih udah sering waktu pas SMA dulu. malah keterusan dosen saya sekarang banyak yang gitu. Apalagi waktu praktikum, yang cewek-cewek malah dibantuin ==

  9. ya memang aneh itu gurumu, gam

  10. gurunya ngga konsisten nih….
    tombak mana tombak? #eh? hehe

  11. hmmm.. ijin nyimak aja bang.

    nice post😀

  12. GREAT! Ini baru temen gue, semua hal diperhatiin dan dipikirin baik-baik.Menurut gue bu Taprini itu mau yang terbaik buat kita, tapi dia lupa kenapa ngasih soal terus yang jawab hasil liat dari buku dikasih nilai.Harusnya nggak, faham itu yaa udah kerekam diotak bukan read buku.

  13. Like this Post !😀

  14. Gurunya pilih kasih itu👿

  15. yufanandya

    itu sih msh mending. nah gw guru MTK hayo.

  16. guru ga bener, ah
    kalau saya waktu praktek ngajar, semalam sebelum ngajar, habis2an belajar (lebih dr muridnya malah)
    soalnya jgn sampai trjadi yg ky di atas😦

  17. cengin aja gam ramean,waktu kelas satu dia dicengin sama temen satu kelas gua,haha sampe akhirnya sekarang dia ga mau ngajar kelas gua lagi,haha diganti pa Jay jadinya yg ngajar😀

  18. beh enak bgt sumpah,ngejelasinnya pake lawakan hahaha keren dah tp kadang” rada BB+😀
    ga semua sih yg diajarin pa Jay kls duanya..

  19. kelas sebelas,ga semuanya yg ngajar PKN pa Jay😀

Tinggalkan Komentar

Blog di WordPress.com.

