Tips Jika di Tilang Polisi


Hayo siapa yang pernah di tilang sama polisi ? ngaku aja gapapa ko😀 ga bakal ane marahin😛 iyalah ga bakal ane marahin orang ane bukan siapa-siapa ente:mrgreen: yang pernah ditilang karna apa ditilangnya ? karna pentil ? lampu ? helm ? knalpot ? masker ? sarung tangan ? warna motor ? jaket ? klakson ? spion ?😐 hem, sabar aja yah kalo yang pernah di tilang sama polisi😀 soalnya ane ga pernah di tilang😛 iyalah gimana mw di tilang orang ane aja ga pernah bawa motor jauh-jauh (-_-) mentok-mentok paling jauh pager rumah pak RT *ehh:mrgreen:😛 oke kali ini ane mw berbagi tips kalo di tilang sama polisi nih bro n sist🙂 disimak baik-baik yah.

Eaa ane mw ngambil 1 contoh simple yang suka jadi masalah para pengendara motor pada siang hari yang kena tilang sama polisi yaitu karna lampu. Tapi sebelum ane ngasih tipsnya ane mw nanya dulu ke siapa aja yang bisa jawab😀 hahaha. Knapa lampu harus dinyalain di siang hari ? emangnya cahaya matahari kurang terang yah ?😛 lagipula kan itu bisa ngabis-ngabisin aki juga yekan ? oke pertanyaan ane cuma itu aja, yang bisa jawab ywd jawab n yang ga bisa ywd gausah di jawab😛 jangan dibawa ribet yah.

Oke, sekarang langsung ane bahas aja yah tipsnya bro n sist😀. Nih misalkan sebut aja namanya agam. Agam lagi ngendarain motor di jalan raya di siang hari n ga nyalain lampu n apa yang terjadi ? tiba-tiba polisi muncul dari pinggir jalan (-_-) *peringatan kalo lagi ngendarain motor waspada soalnya polisi suka ngumpet di pinggir jalan😐. Pas polisi itu muncul n apa yang terjadi ? yang terjadi adalah polisi itu menilang agam.

Agam : *lagi ngendarain motor

Polisi : *tiba-tiba muncul dari pinggir jalan n meng-em-pritin agam pake pluitnya

Agam : *berhenti di pinggir jalan

Polisi : ” perlihatkan SIM & STNK ! “

Agam : *ngasih SIM n STNK ke polisi tersebut

Polisi : ” anda saya tilang “

Agam : ” saya salah apa pak ? “

Polisi : ” lampu “

Agam : ” ada apa sama lampu saya pak ? “

Polisi : ” anda tidak menyalakan lampu ! “

Agam : ” kan tadi bapak minta SIM & STNK saya terus saya kasih tapi knapa sekarang bapak minta saya nyalain lampu ? ” *ngomong di dalem hati ” ini polisi udah ga konsisten malah nyari masalah lagi “

Polisi : ” sudah-sudah kamu saya tilang Rp 50.000 ! “

Agam : ” knapa harus Rp 50.000 pak ? emang ada undang-undangnya yah ? “

Polisi : ” ngga ada sih cuma itu kebiasaan disini “

Agam : ” kebiasaan ? berarti kalo disini ada yang kebiasaannya bunuh orang bapak juga ikut-ikutan bunuh orang dong ? “

Polisi : ” memangnya anda tidak melihat & tidak memperhatikan tanda untuk menyalakan lampu di jalan pada siang hari ? “

Agam : ” kalo saya melihat & memperhatikan tanda untuk menyalakan lampu di jalan pada siang hari nanti saya nabrak dong pak ? “

Polisi : *ga berkutik lagi ” yasudah anda saya bebaskan “

Agam : ” SIM & STNK saya mana pak ? “

Polisi : ” oiya ini. Maaf. Silahkan ” <– ngomong tanpa kaya gada salah

Agam : *ngomong di dalem hati ” yey bebas😀 hahaha alhamdulillah “

Nah jadi tipsnya kalo kena tilang sama polisi adalah apalin tuh pertanyaan-pertanyaan dari percakapan diatas😀 hahaha. Kalo ga sukses berarti belom beruntung n kalo sukses berarti hoki :mrgreen just kidding bro n sist😉 mungkin ini cuma tips yang sedikit ga bermutu tapi boleh lah sekali-sekali mah di coba kalo ada yang kena tilang😀 hihi.

Categories: Tips | Tags: , , , | 60 Komentar

Navigasi pos

60 thoughts on “Tips Jika di Tilang Polisi

  1. onesetia82

    wexwexwexwexwex ..
    untung saya belum ditilang nih …😛

  2. Ada-ada saja triknya. keren sob. hehe

    Salam dari SR11.🙂

  3. biasanya yang diberentiin sama polisi yang motornya trondol, atau motornya udah jadul, atau pengendaranya keliatan masih anak2, sedangkan yang motornya gede dan lengkap pernak perniknya pak polisi suka males ngeberentiinnya *hehe pengalaman pribadi, mepet2 polisi yang lagi razia eh malah disuruh jalan terus*

    • pengalaman pribadi yah ? emang mba nurul pake motor gede ? hebat dong😀 ane aja pake motor matic:mrgreen: *ga nanya.

  4. suseh buat ngapalin pertanyaan yg banyak itu😛

    • sebenernya ga diapalin juga gapapa yg penting bisa dipahami (-_-) dikira pelajaran di kelas kali
      yang penting kita jago spik aja mba ely😀 hahaha

  5. Kalo di tempat saya mah lampu ga nyala gapapa. Asal dokumen lengkap disuruh jalan terus.

    • emangnya mba millati tempatnya dmana ? kalo dokumen lengkap tapi masih aja ditilang itu mah polisinya keterlaluan😐

  6. saya malah pengen di tilang polisi sob, abis tiap ada rajia selalu di cuekin mulu, sakit hati rasanya, hihihy 😀

  7. wkwkwkwkw.. nice tips. tapi susah untuk prakteknya… heheh

  8. kalau saya sering minta sidang pas di tilang,,,nah sering dibebasin karna ini. soalnya diluar operasi resmi kalau pelanggarannya sepele dibebasin.
    #pengalaman sering ditilang
    hehehe

    • kalo pelanggarannya sepele dibebasin knapa harus disidang juga ?😐 mendingan gausah ditilang aja sekalian kalo pelanggarannya sepela ujung-ujungnya mah dibebasin juga😀 iya ga ?

      • hehehe..soalnya pas di tilang selain minta sidang, pasang wajah kalem, dan menurut. hehehe
        tapi pernah lho,,aku di bebasin krn pamit mau sholat. kata bapaknya ya udah ga usah balik lagi ke post. pdhal waktu itu ada 2 cewek yang mati2an ngerayu bapaknya ga di bebasin.

        • gmana ceritanya tuh mw shalat ditilang ?😮 aja-aja ada ehh ada-ada aja😛

          • Kan mau ke balik pulang. 5-10 menit setelah di tilang adzan magrib. ya udah, pamit mau sholat. pos polisiny ga jauh dr masjid. Alhamdulillah malah d bebasin. waktu itu kesalahannya memutar di jalan yang ga boleh buat mutar.

            • knapa ga ajak aja skalian polisinya shalat😀
              yee, iyalah salah sendiri itu mah tw ga boleh buat muter masih aja nekat muter😛

              • hehehe…iseng2 dikit gpp dong, kan bar deket gt muternya #ngeles

                hehehe…waktu itu ga kepikiran ngajak pak polisinya sholat. lagian udah adzan gt, gak di ajakin kan harusnya ngerti waktu sholat udah masuk. ia ga?.

                • iseng-isengnya ga bagus nih😛
                  gausah pikirin polisi, mendingan pikirin ane aja *ehh:mrgreen:
                  iya juga sih polisi kan udah gede jadi harus ngerti waktu shalat😀

                  • hahaha…saya memutuskan memikirkan skripsweet aja.
                    lagian yang mau dipikirin agam apapnya nih.
                    pesonanya kah?. #ehhh

                    udah gede pasti udah tau dong waktu sholat. =)
                    kecuali kalo pak polisinya lagi datang bulan.

  9. wkwkkwkwk. . .

    kagak mungkin mempan kalau di tempatku pakai jurus itu mas agam. . .
    polisinya serem2 kayak pocong. . .😆
    tapiii coba saya bisikin ke teman2 saya ya mas tentang tips ini.😀

    • jiah kaya pocong:mrgreen: ngeri amat dah polisinya, jadi pengen liat polisinya😛
      okedeh😀 bisikin ke temen-temennya yang banyak yah, skalian 1 kota + kabupaten bisikin:mrgreen:

  10. hahaha, bisa-bisa aja, lu, gam…

  11. huahahhaa.. tipsnya.. bisa bisa malah makin buat si bapak naik darah ini =))

  12. Dulu waktu jaman kuliah di Bali, saya pernah melanggar jalan (masuk ke jalan yang satu arah ,tapi dariarah yg berlawanan). Dikejar polisi, tapi nggak dimintain duit sih. Cuma dimarahin dan dikuliahin – masak mahasiswi ngasih contoh prilaku yang buruk? – Saya masih ingat omelannya Pak Polisi. Tapi setelah itu dilepasin setelah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulang lagi perbuatan itu.

    • jiahahaha😀 lagian dulu bandel sih jadi mahasiswi😛
      ternyata polisi bisa ceramah(nguliahin) juga yah😀 hebat-hebat
      pengalaman yang luar biasa:mrgreen: *ehh

  13. eh ini beneraaaaan? bisaaaa aja deh😀

  14. mampir lagi di blog sobat sekedar nyambung silaturrahmi..😀

  15. klo aku di tilang malah ngerogoh kocek 100rb , polisinya matre semua.

    • cuma sedikit ky nya polisi yang ga matre😐 ga bagus, padahal mereka udah dapet gaji tapi masih aja blablabla uang ke rakyat (-_-)

  16. kalo kebiasaannya bunuh-bunuhan?😆

  17. gua ditilang cuma disuruh push-up 10 kali trs udah dibebasin hahaha

  18. hahaha, lucu gan,😀

  19. yang jelaz, jangan ngajak ribut aja ama tuh polisi dan jangan mau dikasi balanko biru…. ntar nasibnya kaya gue… hik2….hiks…..😦

  20. salam kenal…

  21. gua ketilang sama willy waktu itu 100rb raib . bhahahahahah

  22. lah emang kaya gitu kerjaan polisi, apalagi yg lagi bokek.🙂 suka nyari2 alasan….mungkin lama2 daleman mesin aja ditanyain……

  23. sakura suri

    polisi lalu lintas mah nggak ada kerjaan ya..
    hehe

  24. Ini kisah nyata emang karang kamu aja mas Gam?

  25. hhaaha lucu😀
    lumayan ni, referensi buat jaga-jaga ..hhe

  26. wkowkkkw untung belom pernah hiks cmiww soalnya pernak pernik lengkap kecuali kalo malem kwok gak ada tuh polisi nongkrong yah kalo malem minggu ada di pos deket jembatan pengen deh ngancurin posnya kwokwkw

  27. hoy jon, elo ndak bawa helm ya”
    “yo’i” jawab jono dengan PD

    “elo ngak taku ditilang polisi?”

    “tadi pas ikut arisan gue ngedengerin tetangga gue yang lagi ngerumpi, dan gue udah tahu cara agar tidak ditilang polisi, so polisi siapa takut”

    “beneran lo”,

    “duh takut amat sih, orang motor-motor gue, kok elu yang takut?”

    “hehehehe” tomen nyengir dengar kepedean dari jono

    Akhirnya mereka berkeliling kota tanpa helm begitu percaya diri, sampai di perempatan depan mereka sedang terjadi operasi

    “jon gimana ini?” tanya tomen sedikit takut
    “santai bro”

    datanglah polisi menanyakan surat kelengkapan mereka

    “selamat siang (sambil hormat) bisa ditunjukkan surat-suratnya?”
    “oh, ini pak?” sambil nyodorin STNK dan SIM

    “sdr tahu sedang melanggar apa?” tanya pak polisi

    “pak saya ini anggota” jawab jono

    “hah” sedikit melongo pak polisi begitu juga tomen yang di belakang boncengan

    “boooboleh saya lihat kartu anggotanya pak?”

    “ini pak” sambil memperlihatkan kartu anggotanya dengan senyum sumringah menoleh kepada tomen dengan hawa kemenangan

    “anda melanggar peraturan lalu lintas, ini surat tilang anda, silahkan datang sidang hari kamis?”
    “hah” muka kaget kedua makhluk ini
    “Gue heran men, kok kena tilang ya, padahal tetangga gue mulus, kagak ditilang”
    Dengan muka penasaran tomen bertanya pada jono

    “emangnya elo anggota apaan sih jon?”
    “anggota Arisan PKK men”

    “pantes”

  28. waduh, ada jaminan ato garansi ga nih tipsnya bakal manjur?

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

