Jalan-Jalan ke Telaga Patengan Bandung


Akhirnya di waktu liburan kali ini ane jalan-jalan juga ๐Ÿ˜€ alhamdulillah. Iya kali ini ane jalan-jalan ke bandung, jawa barat ๐Ÿ™‚ ane berangkat dari rumah ( tangerang ) ke bandung hari jumat 29-06-12 pagi sekitar jam 8an n nyampe di bandung pas ceramah shalat jumat lagi berlangsung ๐Ÿ™‚ langsung aja pas udah sampe di tempat ane, adik, bokap, om, anaknya om, kakeknya anaknya om langsung shalat jumat di masjid terdekat :mrgreen: abis shalat jumat ane n keluarga langsung istirahat dirumah sodara yang ga jauh dari masjid tersebut. Hari pun berlalu dari jumat ke sabtu ๐Ÿ˜€ ayey. Mw tw gmana serunya jalan-jalan ke telaga patengan, bandung ?ย lanjut aja yah bacanya ;).

Ane berangkat dari rumah sodara sekitar jam 8an ( kalo ga salah ) pake 1 mobil, tadinya ane mw ke kawah putih tapi ga jadi n jadinya malah ke telaga patengan bro n sist, walopun di bandung itu cuasanya panas tapi udaranya dingin ko ๐Ÿ˜€ bbrrr jadi panas dingin deh :mrgreen: xixixi. Di telaga patengan kita bisa poto-poto, wisata kuliner, bersantai, beli cendera mata, jalan-jalan, liat pemandangan, n bisa naek perahu di danau patengan yang luas danaunya 48 hektar ๐Ÿ˜ฎ luas banget yah bro n sist. Ane n keluarga sempet nyoba naek perahu di danau patengan, perahunya berlabuh di pulau sebrang n berlayar muterin pulau yang berbentuk hati di tengah danau bro n sist ๐Ÿ˜€ 1 orang dewasa dikenain biaya Rp 15.000 n 1 anak kecil dikenain biaya setengah dari harga dewasa, 1 perahu diisi maximal 15 orang bro n sist ๐Ÿ™‚ bisa bawa keluarga besar kalo gitu. Di tengah perjalanan berlayar di tengah danau nyokap ane nanya ke akang yang ngedayung perahunya kaya gini

nyokap : ” kang, ย ini tuh seberapa dalem danaunya ? “

akangnya : ” seleher “

bokap : ” kalo seleher orang mah tadi mendingan berenang aja ke sebrang pulaunya gausah naek perahu ๐Ÿ˜€ hahaha “

akangnya : ” seleher monas maksudnya ๐Ÿ˜€ “

*smua penumpang yang ada diperahu : ” ahahahahaha ๐Ÿ˜€ bisa aja si akang “

NB : aslinya nyokap, bokap n akangnya ngomong pake bahasa sunda tapi ane terjemahin jadi ke bahasa indonesia ๐Ÿ˜‰

Ane juga sempet poto2 di sebrang danau patengan nih bro n sist ๐Ÿ™‚ skalian membuktikan kalo ane pernah ke telaga n situ patengan ๐Ÿ˜€ hihi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Cie yang mpunya blog mw eksis nie ๐Ÿ˜› cicicuit cicicuit, iya seabis poto-poto ane n keluarga langsung balik lagi ke pulau yang pertama kita naek perahu n makan-makan ๐Ÿ˜€ abis makan-makan ane n keluarga istirahat sejenak di pinggir danau lalu pulang ke rumah dengan rasa cape tapi seneng :mrgreen: hehe. Oiya situ panengan sendiri berasal dari bahasa sunda yaitu pateangan-teangan yang artinya saling mencari. Mengisahkan cinta putra prabu n putri titisan dewi yang besar bersama alam. Bwt info lebih lanjut tentang situ patengan dateng aja sendiri kesini bro n sist ๐Ÿ˜› soalnya ane lupa kelanjutan ceritanya ๐Ÿ˜ diharapkan pembaca setia blog ini tidak kecewa dengan apa yang terjadi sebenernya :mrgreen: hihihi. N di danau tersebut aja sebuah ” batu cinta ” batu ini lah yang menjadi saksi bisu asmara ki santang n dewi rengganis ๐Ÿ™‚ menurut cerita ini yang singgah di batu cinta n mengelilingi pulau asmara senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka (ย ย ki santang n dewi rengganis ) ๐Ÿ˜€ bah harus, wajib, mesti, kudu di coba nih bwt kalian yang punya pasangan :mrgreen:

Iklan
Categories: Rekreasi | Tag: , , , , , , , | 15 Komentar

Navigasi pos

15 thoughts on “Jalan-Jalan ke Telaga Patengan Bandung

  1. posisi fotonya kaya lg pepsi gan ๐Ÿ˜€
    tp traveling enak kayanya, jd pengen.. Hhe

  2. Waaah, enak banget ya bisa liburan bareng keluarga ๐Ÿ˜€
    BTW โ€ seleher โ€œ apa ya ?

  3. dari tadi blog walking isinya pada liburan ๐Ÿ˜€

  4. mantaps dah, jalan2 ke bandung baru tau gue ada danau gituan, ehem2 bisa bawa tentengan nh hehe

  5. onesetia82

    Ngiri lihat temen jalan-jalan … ๐Ÿ˜ฆ

  6. wow..wow…kerren… ati2 kalo jalan di monas, ntar ada yang nabrak lagi ๐Ÿ™„

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: