Jalan-Jalan ke Telaga Patengan Bandung


Akhirnya di waktu liburan kali ini ane jalan-jalan juga😀 alhamdulillah. Iya kali ini ane jalan-jalan ke bandung, jawa barat🙂 ane berangkat dari rumah ( tangerang ) ke bandung hari jumat 29-06-12 pagi sekitar jam 8an n nyampe di bandung pas ceramah shalat jumat lagi berlangsung🙂 langsung aja pas udah sampe di tempat ane, adik, bokap, om, anaknya om, kakeknya anaknya om langsung shalat jumat di masjid terdekat:mrgreen: abis shalat jumat ane n keluarga langsung istirahat dirumah sodara yang ga jauh dari masjid tersebut. Hari pun berlalu dari jumat ke sabtu😀 ayey. Mw tw gmana serunya jalan-jalan ke telaga patengan, bandung ? lanjut aja yah bacanya😉.

Ane berangkat dari rumah sodara sekitar jam 8an ( kalo ga salah ) pake 1 mobil, tadinya ane mw ke kawah putih tapi ga jadi n jadinya malah ke telaga patengan bro n sist, walopun di bandung itu cuasanya panas tapi udaranya dingin ko😀 bbrrr jadi panas dingin deh:mrgreen: xixixi. Di telaga patengan kita bisa poto-poto, wisata kuliner, bersantai, beli cendera mata, jalan-jalan, liat pemandangan, n bisa naek perahu di danau patengan yang luas danaunya 48 hektar😮 luas banget yah bro n sist. Ane n keluarga sempet nyoba naek perahu di danau patengan, perahunya berlabuh di pulau sebrang n berlayar muterin pulau yang berbentuk hati di tengah danau bro n sist😀 1 orang dewasa dikenain biaya Rp 15.000 n 1 anak kecil dikenain biaya setengah dari harga dewasa, 1 perahu diisi maximal 15 orang bro n sist🙂 bisa bawa keluarga besar kalo gitu. Di tengah perjalanan berlayar di tengah danau nyokap ane nanya ke akang yang ngedayung perahunya kaya gini

nyokap : ” kang,  ini tuh seberapa dalem danaunya ? “

akangnya : ” seleher “

bokap : ” kalo seleher orang mah tadi mendingan berenang aja ke sebrang pulaunya gausah naek perahu😀 hahaha “

akangnya : ” seleher monas maksudnya😀 “

*smua penumpang yang ada diperahu : ” ahahahahaha😀 bisa aja si akang “

NB : aslinya nyokap, bokap n akangnya ngomong pake bahasa sunda tapi ane terjemahin jadi ke bahasa indonesia😉

Ane juga sempet poto2 di sebrang danau patengan nih bro n sist🙂 skalian membuktikan kalo ane pernah ke telaga n situ patengan😀 hihi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Cie yang mpunya blog mw eksis nie😛 cicicuit cicicuit, iya seabis poto-poto ane n keluarga langsung balik lagi ke pulau yang pertama kita naek perahu n makan-makan😀 abis makan-makan ane n keluarga istirahat sejenak di pinggir danau lalu pulang ke rumah dengan rasa cape tapi seneng:mrgreen: hehe. Oiya situ panengan sendiri berasal dari bahasa sunda yaitu pateangan-teangan yang artinya saling mencari. Mengisahkan cinta putra prabu n putri titisan dewi yang besar bersama alam. Bwt info lebih lanjut tentang situ patengan dateng aja sendiri kesini bro n sist😛 soalnya ane lupa kelanjutan ceritanya😐 diharapkan pembaca setia blog ini tidak kecewa dengan apa yang terjadi sebenernya:mrgreen: hihihi. N di danau tersebut aja sebuah ” batu cinta ” batu ini lah yang menjadi saksi bisu asmara ki santang n dewi rengganis🙂 menurut cerita ini yang singgah di batu cinta n mengelilingi pulau asmara senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka (  ki santang n dewi rengganis )😀 bah harus, wajib, mesti, kudu di coba nih bwt kalian yang punya pasangan:mrgreen:

Categories: Rekreasi | Tags: , , , , , , , | 15 Komentar

Navigasi pos

15 thoughts on “Jalan-Jalan ke Telaga Patengan Bandung

  1. posisi fotonya kaya lg pepsi gan😀
    tp traveling enak kayanya, jd pengen.. Hhe

  2. Waaah, enak banget ya bisa liburan bareng keluarga😀
    BTW ” seleher “ apa ya ?

  3. dari tadi blog walking isinya pada liburan😀

  4. mantaps dah, jalan2 ke bandung baru tau gue ada danau gituan, ehem2 bisa bawa tentengan nh hehe

  5. onesetia82

    Ngiri lihat temen jalan-jalan …😦

  6. wow..wow…kerren… ati2 kalo jalan di monas, ntar ada yang nabrak lagi🙄

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

