Sukses itu karena Kegagalan


Semua udah pada tw kan kalo kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda ?😀 iya banyak orang / pepatah yang mengungkapkan kalo kesuksesan itu berawal dari kegagalan, karena tanpa kegagalan tidak mungkin ada kesuksesan. Semua butuh proses begitupun kesuksesan, dikehidupan ini pasti ada masa-masa jaya / masa-masa keemasan n juga pasti ada masa-masa pahit / masa-masa suram😐. Pasti semua orang didunia ini ga pengen sama masa-masa suram n pasti pengen banget sama masa-masa keemasan, iyalah siapa sih yang ga mw masa-masa keemasan ? ane juga mw lah sama masa-masa keemasan🙂 bro n sist mw ga sama masa-masa keemasan ? mw ga ? ga mw ? mw lah pasti😀. Ane sendiri punya banyak pengalaman kegagalan yang kemudian terbitlah kesuksesan🙂 mw tw apa kegagalan ane ?  baca terus sampe akhir yah bro n sist:mrgreen:

Iya waktu itu pas ane masih SMP, ane slalu gagal ngadepin sama yang namanya Try Out😐 berkali-kali Try Out yang dikasih sama sekolah tetep aja ane gagal, ga pernah sekali pun ane lulus di Try Out dari awal sampe akhir😐 suram. Paling gede total nilai yang ane dapet itu sekitar kisaran 21an koma sekian n yang paling kecil itu totalnya sekitar kisaran 18an koma sekian😐 suram banget. UN pun semakin hari semakin deket n bimbel, latihan soal n Try Out pun makin sering dilakukan, tapi apa yang terjadi ? ane pun gagal lagi gagal lagi ( ga lulus Try Out ) 4 pelajaran yang di UN-in pun buat ane puyeng n pusing terutama MTK😦 dari ane SD sampe sekarang SMK nilai MTK ane ga pernah gede (-_-) suram.

Hari demi hari berlalu n UN pun tanpa disadari udah semakin deket, ane slalu berdoa n ane ngambil bimbel tambahan diluar jam sekolah. Dengan dukungan dari keluarga ane yakin kalo ane bakal bisa lulus dari UN walopun ane slalu gagal di Try Out, ane berusaha semaksimal mungkin supaya nilai UN ane memuaskan. Hari H pun tiba n ane berdoa supaya dilancarkan UNnya n dapet nilai yang memuaskan, UN yang dilaksanakan dalam 4 hari itu ane jalanin dengan lancar tanpa ada hambatan/masalah. N apa yang terjadi ? eits abis UN ga langsung ada pemberitahuan lulus / ga lulus tapi libur dulu😀 libur sih libur tapi liburannya bikin ga tenang gara-gara takut nilai UN nya jelek / ga lulus😐

Hari demi hari waktu pengumuman nilai UN pun semakin deket, ane tegang, ga tenang, deg-degan campur jadi 1. Hari H pengambilan nilai UN pun tiba, nilai UN diambil di masjid SMP yang diambil sama orang tua. Mungkin buat bikin siswa/i nya penasaran pihak sekolah ngamplopin nilai UN nya😐 iya nilai UN nya dimasukin ke dalem amplop. 1 per 1 nama pun disebutin sama kepala sekolah bwt ngambil nilai UN yang diamplopin yang diambil sama orang tua, nama ane pun disebut sama kepala sekolah n orang tua ane ngambil amplop yang isinya nilai UN😐 makin penasaran. N apa yang terjadi ? nilai ane pun memuaskan dengan total nilai akhirnya 32,1 yang rata-ratanya 8😀 alhamdulillah. Bisa disimpulkan dari pengalaman ane diatas bahwa sesuatu yang diawali dengan kegagalan akan berakhir dengan kesuksesan🙂 jadi bro n sist semua jangan takut gagal, hadapi kegagalan itu n dapatkan kesuksesannya😀

Categories: Umum | Tags: , , | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Sukses itu karena Kegagalan

  1. Postingan yg sangat bermanfaat gan

  2. bener banget sih
    cuman keseringan gagal juga bikin cape deeeh…
    hehe piss

Tinggalkan Komentar

Blog di WordPress.com.

