Belajar Video Editing


Sebagai anak multimedia ane musti harus wajib kudu bisa mengedit video, makanya dari pada itu ane belajar video editing. Siapa sih yang ga mw bisa ngedit-ngedit video ? pasti bro n sist juga mw bisa yekan ?😀 ngomong-ngomong bro n sist pengen bisa ngedit video kaya gimana nih ? apa mw bisa ngedit film kaya yang di tipi ikan terbang ?:mrgreen: hahaha. Kalo ane sih pengen belajar ngedit video yang standar-standar dulu aja bwt awalnya🙂 kalo udah rada jago baru ane belajar ngedit video yang rada susah😀 caranya ? otodidak / juga bisa cari ilmu-ilmu yang mempelajari video editing di mbah google🙂 pasti banyak ko website / blog yang ngasih ilmu tentang cara-cara mengedit video😀 tapi tidak dengan blog ini😛. Di blog ini ane cuma ngasih hasil karya yang udah ane bwt aja tanpa tutorialnya🙂. Berhubungan ane di kelas 11 multimedia ini ada mata pelajaran video audio editing maka ane pun belajar secara otodidak di liburan kali ini😀 knapa ga cari tutorialnya aja di internet ? ya gapapa sih pengen otodidak aja🙂. Hasil karya ane yang 1 ini powered by : Corel Video Studio Pro, padahal yang dipelajari disekolah itu pake software adobe premiere (-_-“) terus knapa ga pake adobe premiere aja ? masalahnya ane ga ngerti pake adobe premiere😦 udah dicoba beberapa kali ngotak-ngatik software itu masih aja kaga ngarti-ngarti juga, ywd deh ane pake corel video studio pro aja😀 ntah mengapa baru pertama kali nyoba software ini ane langsung ngarti begitu aja😐 mungkin udah diatur sama yang diatas.

Video yang diatas adalah video editan ane😀 oiya itu ane ngerekamnya bukan pake camera hp😛 tapi pake camera yang suka dipake cameraman ( cie jadi cameraman ) yang udah disediain sama sekolah🙂 thx my school :* eemmuuaacchh (“-_-) ya namanya juga masih belajar ada lah salah-salah sedikit mah, terutama kesalahan tulisan Yuppentek Tv di pojok kanan atas😐 bro n sist bisa menilai sendiri gimana editan hasil karya ane diatas itu. Ane ngedit itu video bukan skali edit terus render, tapi beberapa kali edit, render – edit, render – edit, render n hasilnya seperti itu😀 walopun hasilnya ga memuaskan tapi ane puas ko sama hasil karya ane yang 1 itu🙂. Iya yang mw nyoba ngedit-ngedit video bisa langsung belajar aja, kalo perlu nanti kita belajar bareng yah bro n sist😉.

Categories: Pendidikan | Tags: , , , , , , , , | 12 Komentar

Navigasi pos

12 thoughts on “Belajar Video Editing

  1. pengen bikin video juga trus diedit :))
    ngomong-ngomong, presenternya kecepetan🙂
    bagus.

  2. onesetia82

    Kedepannya dishare dong mas langkah-langkah Video Editingnya … ?

  3. keren bleh..
    ntar kalo udah mahir tinggal pinda ke FCP’nya apple.. terus nglamar ke PH.😀

  4. degus

    hasil gambar y msh ngga mulus mungkin dr sftwar yg d’gnkn y mas ……..
    emng pke sftwar apa mas itu …….

    • bukan dari softwarenya bro mungkin dari format perenderannya yang bikin video ga mulus😀 ane pake corel video studio

  5. umie lastfriend

    trus caranya gimana ,..????????????????????

    • caranya jangan cuma koment tapi langsung lah praktek di depan komuter/laptop yang udah ada softwarenya😛😀

  6. pasgort

    g menarik……g bs dbanggain

  7. download nya di mana gan….
    mohon di jawab ya gan…
    soal nya ane bingung harus pake apa
    ane biasanya pake Windows Live Movie Maker

    • download apa bro ??
      beli aja kasetnya di toko-toko software, murah ko ga terlalu mahal.
      buat editing video ada adobe premiere, adobe after effect, sony vegas, corel video studio

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

