Bisa sih Tapi ..


Suatu hari ada seseorang yang bikin sebuah karya design, sebut aja inisialnya itu adalah agam:mrgreen: setelah karyanya itu jadi kemudian karyanya itu di publish di sosial media. Dan selang beberapa hari, si agam ngeliat karya nya di jadiin wallpaper di hp seseorang di deket sekolahnya, sebut aja seseorang itu dengan inisial ipunk. Dan kemudian ada percakapan diantara mereka ( si agam dan si ipunk ) di saat itu juga.

si agam : ” wah kaya kenal tuh gambar *ngelirik ke gambar yang dijadiin wallpaper di hp si ipunk* “

si ipunk : ” bikinan gw nih “

si agam : ” yakin bikinan elu ?? ga ngambil di internet ?? “

si ipunk : ” iyalah bikinan gw, ngapain juga gw ngambil di internet “

si agam : ” emangnya lu bikin dmana ?? “

si ipunk : ” bikin di photoshop gw semalem “

si agam : ” oh kirain ngambil di internet “

si ipunk : ” ya ngga lah “

si agam : ” eh itu bikinan gw !!! lu ngambil di nnneeettt *menyebutkan nama sosial media* kan ?!

si ipunk : ” mata lu, emangnya lu doang yang bisa bikin ginian !!! gw juga bisa. “

si agam : ” tanya noh anak-anak gw nge-share itu di nneett *menyebutkan nama sosial media* beberapa hari yang lalu !!! “

si agam : *manggil anak-anak n ngejelasin semuanya*

anak- anak : ” iya beg*  ini mah bikinan si agam, orang dia nge-share beberapa hari yang lalu di nneett *menyebutkan nama sosial media* “

si agam : ” sekarang gini aja deh, gw liat file asli photoshop gambar itu !!! “

si ipunk : ” ada noh dirumah filenya “

si agam : ” emang lu pake teknik apa bikin gambar itu ?! “

si ipunk : ” lupa gw pake teknik apa “

si agam : ” mana ada anak multimedia lupa cara bikin hasil karyanya pake teknik apa !!! “

si ipunk : ” atuh emang beneran gw lupa “

si agam : ” gw tunggu lo besok, taro file aslinya di flashdisk !!! “

si ipunk : ” iya besok liat aja gw bawa “

*keesokan harinya*

si agam : ” mana file aslinya sini gw liat “

si ipunk : ” gw lupa filenya keapus “

si agam : ” alesan aja lu jadi orang, mana ada anak multimedia ngapus file asli hasil karyanya sendiri !!! “

si ipunk : *diem seribu bahasa*

si agam : ” makanya lu kalo jadi orang jangan suka ngaku-ngakuin karya orang !!! udah tw itu jelas-jelas karya gw, masih aja diaku-akuin. “

Yuppentek

Nah sekarang pemikiran ane gini aja bro n sist, kalo bro n sist bisa bikin sesuatu yang seperti orang lain bikin ya bikin sendiri jangan ngaku-ngakuin hasil karya orang lain. Ini masalah kreatifitas n kemauan, misalkan hasil karya punya orang itu gampang ditiru n kemudian bro n sist dengan sombongnya ngomong ” halah gw juga bisa bikin gitu mah gampang ! ” iyasih emang hasil karya orang itu gampang, tapi bro n sist mw berusaha bikin + ada kemauan bikin + bakal nyangka ga kalo hasil karya bro n sist itu bakal jadi kaya hasil karya orang itu ?? Jadi, sekarang kesadaran diri n kembali kepada bro n sist masing-masing aja yah😀

NB : Design yang dimaksud dalam postingan ini adalah gambar ” YUPPENTEK ” yang ada diatas.

Categories: Umum | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

