Magang atau Praktek Kerja Lapangan


Magang, magang itu sama halnya kaya PKL ( Praktek Kerja Lapangan ). Ada yang bilang magang itu buat yang udah kuliah dan PKL itu buat yang masih sekolah, tapi buktinya id card ane di PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh itu tulisannya magang bukan praktek kerja lapangan😐 sudah lah itu ga penting. Intinya magang dan PKL itu sama-sama praktek di dunia usaha / juga dunia industri yang sesuai dengan bidang keahlian kita😀 ya ga bro n sist ?? Magang di sekolah itu waktunya pas kelas 11 semester 2 dan sedangkan magang pas kuliah itu pas pas apa ya ?? ane ga tw soalnya kan ane belom kuliah bro n sist:mrgreen: hihihihi.

Ane pun bisa ngerasain magang karna sekarang ane kelas 11 semester 2 di SMK Yuppentek 7 Tangerang😉 ane magang di PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh yang lebih tepatnya di TRANS7🙂 alhamdulillah ane bisa magang disini dan juga update blog disini *ehh:mrgreen: hihihihi. Eh tapi beneran loh bro n sist ane update postingan yang 1 ini di gedung TRANS TV lantai 5😀.

Ane magang di TRANS7 dapet bagian di divisi news program redaksi siang dan juga redaksi sore🙂 ane magang di TRANS7 ber-5 sama temen sekelas ane tapi ga semuanya di bagian yang sama, 3 di bagian divisi news program redaksi siang dan juga redaksi sore dan 2 orang lagi di bagian library. Ane magang selama 2 bulan, februari-maret. Alhamdulillah disini ane dapet banyak temen baru, pengalaman baru dan juga ilmu tentang brodcast😀 padahal di sekolah ane itu jurusan multimedia, tapi sama aja deh 1 jalur multimedia sama brodcast🙂

Kalo bro n sist ga percaya, dokumentasinya nanti ya kalo ane magangnya udah beres / kalo laporan ane udah beres / juga kalo ane ada waktu buat uploadnya😉 soalnya ane sekarang lagi ga bawa kabel data dan flashdisk😐

Categories: Pendidikan | Tags: , , , , , , , , , , | 56 Komentar

Navigasi pos

56 thoughts on “Magang atau Praktek Kerja Lapangan

  1. Ya, ampun di Trans 7 ?
    Mau banget kerja di situuuuuu~~ *serius*
    Pasti enak banget ituuu walaupun cuma magang doang -___-

    Anyway, keliling2 blog saya ya🙂

    • iya TRANS7🙂 yaudah atuh sini kalo mw mah:mrgreen: enak dong😛 oke siap

      • Hahaha
        Deeuh, sombong banget yang magang di Trans 7, haha :p

        Eia, boleh minta tolong gak, gam ? *ting ting*

        • siapa juga yang sombong😛 minta tolong apa yah ??

          • Hehehe
            Sebenernya ini privasi banget. Tapi gpp deh ditanyain disini kali ya, haha

            Gam, tolong tanyain prosedur ngelamar di trans tuh kyk gimana sey ? Pas abis ngisi data via web trus langsung dateng ke TKP (Trans maksudnya) atau gimana gitu ?

            Makasih ya Gam. Didoain deuh sukses bikin laporan magangnya trs kali2 aja bisa direkrut jadi karyawannya, amin, hehehe

      • Unedo rezky nanda

        kalo mau ke situ, syarat nya apa mas.. sekolah kami nawarin 3 orang siswa ke situ

  2. Wah, pasti banyak dapet pengalaman seru disana… Emang SMK jurusan apa?

  3. Ahmad Alkadri

    Kalau di kampus saya, praktek kerja lapangnya itu pas semester akhir (semester 8). Buat beberapa fakultas, PKL malah bisa merangkap dengan penelitian🙂
    Ah, dan sudah lama saya ingin berkecimpung di dunia Media, apalagi jurnalistik… sukses ya magangnya (dan laporannya juga:mrgreen: )

    • emangnya kalo boleh tw mas waktu itu ngambil jurusan/fakultas apa yah mas di kampusnya ??🙂 waduh mantep dong mas PKL bisa skalian merangkap dengan penelitian😀 okedeh siap, waduh laporan oh laporan:mrgreen: hihi

  4. wew…. asyi dong ya magang di trans 7….. :3 ……

  5. seru euy bisa magang disana🙂 aku malah nanti kalau bisa pengen kerja disana …. congrats yoo

  6. Magang memang perlu untuk melatih skill kita..

  7. yaser himawan

    Gan kan ente ngambil jurusan multimedia tuh, nah ente pas magang di trans bagian divisi news tuh, nah kerjaan nya ngapain aja?? Dibalas ya gan ,,🙂

    • waduh kalo dijelasin disini kepanjangan bro, ane bagian production assistant redaksi🙂 coba aja cari di google:mrgreen:

  8. lina

    mau tanya dong ka klo mau pkl d situ apa aja yang harus di lakuin ??
    tolong di jaab iiya ka soal’a sya lgi nyari tmpat pkl….

    terimakasih sebelumnya…🙂

    • 1. bawa surat magang dari sekolah/perguruan tinggi langsung ke HRDnya, HRD cuma ada waktu buat anak magang hari jumat doang, hari laen ga bakal bisa.
      2. kalo udah ketemu HRDnya maksimalin ngobrol2nya seputar magang
      3. nanti juga pasti ada intruksi dari HRDnya ko kedepannya harus gmana😀 oke

  9. Halo, saya melisa mahasiswi gunadarma karawaci. Saya juga lagi daftar loh buat magang di trans tv, nah sekarang lagi harap2 cemas nih diterima atau engganya hehe oya kalau boleh tau dulu setelah ngajuin lamaran magang dikabarinnya jeda waktu berapa lama ya? Terus setelah ada kabar dari Trans Tvnya itu langsung kerja atau gimana? Thanks before, hebat ya kamu masih SMA udah bisa magang di Trans Tv.

    • kalo mau kirim sendiri lamaran magangnya ke HRD, jangan dikirimin sama siapa2, takutnya itu lamaran ga langsung sampe ke HRD, kalo ane sih ngirim sendiri lamaran magang ke HRDnya, HRD trans7 cuma ada waktu hari jumat buat anak magang, hari laen ga bakal ada waktu. jumat ketemu HRD + ngasih lamaran magang + ngurus ini itu, senin udh bisa magang deh. kalo udah ada kabar diterima, nanti di kasih program sama HRDnya + nanti dusuruh ketemu sama pembimbing kita di program itu, kalo udah ketemu sama pembimbing kita di program itu udah deh kita tau apa aja kerjaan kita

  10. wah saya juga mau ngajuin buat magang disitu😀
    jadi harus hari jumat aja ya ? berartikalo hari ini engga bisa yaa ?

  11. itu langsung dateng kesana ?

    • iya mendingan langsung dateng aja terus ketemu langsung sama HRDnya, kalo lewat perantara takut surat keterangan magangnya ga sampe HRD😐

  12. azizadiana

    ih envy sama kamu gam, pengen banget di trans 7 tapi belum dipanggil karena masih ngantri lama….hohoho😦

  13. ratna

    magang di trans di bayar ga?

  14. line

    saya lagi cari tmpat pkl pngennya si di t7 btuin donx gan..

  15. KL pkl dibayar gak kitanya?😀

  16. SMP BOLEH MAGANG DI TRANS 7 TA…?

  17. sakho

    kalo kita daftar tuk magang tapi kita gag dari jururusan multimedia n friends bisa gak ea misal kita kuliah jurusan teknik informatika n mau magang disana bisa gag?

  18. indri prihan

    ka saya udah pernah pkl disana tapi buat laporan nya ga selesai selesai

  19. Atin solehatin

    asalmualaikum? ka mau nanya klau jrusan TKJ shkira” di terima gzk

  20. rika308

    Malemm.. mau nanya dong..
    email hrd trans 7 apa ya? Mau mengajukan magang disana. Websitenya ud bbrp down trs. Trimakasih

  21. Lu anak magang redaksi ? Gw magang di LPM nih minta laporan magang lu dong gam sesama magang di trans7 bantu dong gw baru kelar nih

  22. sesama divisi news lagian masa sih kagak mau bantuin

  23. Rizki ridhan Ramadhan

    wah sama gua juga magang disitu wkwkw, gua di acara dulu sekarang , kapan nih kumpul bareng anak magang trans 7?

  24. gue lagi buat laporan magang atau pkl nih tapi pembimbing gue jarang banget dikantor males bolak balik ke kantornya huhu kasih solusinya dong kak

  25. kak waktu ngerjain laporan pkl atau magang berapa lama?

Tinggalkan Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

